kualitas sandal

Kontrol kualitas motif seset sandal sebelum dilanjutkan proses

Kontrol kualitas sandal dilakukan secara bertahap. Salah satu kontrolnya yaitu setelah proses penyesetan. Yang dimaksud proses penyesetan yaitu proses penipisan bahan sandal dari ketebalan 10 centimeter menjadi 1.6 centimeter menggunakan mesin seset ( dikatakan mesin seset karena fungsinya seperti menyeset sehingga sudah menjadi istilah umum )

Proses penyesetan ini tidak 100% bisa berhasil dengan baik jadi pasti ada beberapa yang cacat yang disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu : pengeleman yang kurang bagus, pemotongan spon sebelum dipasang tidak sempurna, dll.

Kontrol kualitas motif sandal

Kontrol kualitas motif sandal

Pada contoh gambar diatas pada mulanya bahan setebal 10 centimeter kemudian dibuat motifnya menggunakan pisau cutting atau pisau silet.  Setelah motif setebal 10 centimeter dirangkai dan dilem maka dilanjutkan proses penyesetan menjadi lembaran lembaran motif tipis setebal kurang lebih 1.6 sentimter seperti pada gambar diatas.

Hasil sesetan yang ada cacat dipinggirkan dan dipilih sekiranya bagus akan dilanjutkan pada proses berikut pengeleman dipola lapis sandal setebal 10 sentimeter.

Proses ini membutuhkan waktu yang lumayan lama karena motif akan diperiksa lembar per lembar dan ini juga harus butuh ketelitian sehingga cocok kalau dilakukan oleh ibu ibu.

A185_LRG

A179_LRG

A676_LRG

A669_LRG

A666_LRG

A653_LRG

A642_LRG

Untuk order produk sandal ini minimal 5 pasang kalau ada stok. silahkan klik toko online grosir sandal. Apabila stok online habis bisa order khusus minimal 15 kodi atau 1 Karung motif campur bisa juga menunggu sampai stok online ada kembali.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *