khas-mamuju-toko-cenderamata-sulbar

Membuat sandal khas daerah wisata

FacebookTwitterGoogle+PinterestShare

Sudah kali kedua teman barutino dari Mamuju untuk memesan sandal khas daerah. Kali ini desainnya sederhana sekali tapi sudah mengena yaitu “MAMUJU CITY“. Sebelumnya juga sudah saya tulis pada artikel dengan judul Sketsa perahu layar jadi inspirasi bikin souvenir sandal khas Mamuju

Memang untuk membuat desain khas daerah tergantung selera masing-masing. Untuk sandal wisata kadang pembeli tidak akan melihat secara detail untuk desainnya, Asalkan ada tulisan berbau daerah tersebut langsung cocok ( apalagi harganya masuk ). Selain itu wisatawan kadang salah kostum, misalkan saat menikmati daerah wisata harus berjalan jauh di pasir seperti daerah pantaiĀ  padahal saat datang memakai sepatu, jadi akan lebih nyaman kalau gunakan sandal.

Saat membuat sandal khas daerah wisata mamuju ini hanya tulisan saja ( MAMUJU CITY ) dan menggunakan jenis font rockwell extra bold. Tinggi huruf yaitu 24 milimeter. Desain yang dibuat mengatur posisi dari tulisan agar mudah dibaca.

Desainnya sebagai berikut :

desain mamuju

Proses berikutnya yaitu membuat pisau cutingnya. Setiap membuat desain baru pasti akan dibuat pisau baru sehingga untuk proses awal akan membutuhkan investasi untuk membuat pisau cutingnya.

pisau-cuting-mamuju

pisau-untuk-membuat-sandal-khas-mamuju

Selanjutnya memotong dan memasangkan sponnya sesuai desain diatas.

sandal-yang-sudah-dipotong-spon

sandal-yang-sudah-dipres

sandal-sudah-siap-dipres

Proses pembuatan sandalnya bisa juga dibaca pada artikel Proses Membuat Sandal

Untuk yang tertarik juga dibikinkan sandal wisata bisa hubungi, klik Contact Us

Dan yang tertarik untuk jualan sandal baik ecer maupun grosir bisa order online produk barutino yang ada stok, klik http://toko.barutino.com/

mamuju-city

mamuju-city-khas-sulawesi

oleh-oleh-khas-mamuju

souvenir-sandal-mamuju

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *