PISAU-GANDENG-UNTUK-SANDAL

idea bikin pisau sandal gandeng

FacebookTwitterGoogle+PinterestShare

Idea bikin pisau sandal dengan teknik gandeng ini muncul dari teman barutino dari Semarang, terus terang agak tertarik juga karena selama ini baru pertama kali ini lihat sistem seperti ini, menurutku agak aneh juga, hehehe. Mungkin terinspirasi karena di jalur pantura semarang banyak lalu lalang truk gandeng :)

Beliau mungkin terpikirkan juga efisiensi kerja, kalau umumnya sekali motong hanya dapat satu biji saja ( kanan atau kiri saja ) dengan teknik gandeng ini untuk sekali potong langsung dapat 1 pasang. Idea baru seperti ini tidak ada salahnya untuk dicoba.

Karena dimintai tolong langsung saja aku sanggupin dan penasaran juga pengen tahu hasilnya nanti, Kalau saya percaya saja bisa untuk memotong spon dengan bagus, cuman saya kepikiran juga dengan ketahanan pisaunya terutama pada titik temunya ( dugaan cepat tumpul pada titik temu )

Berikut gambar yang dikirimkan

GAMBAR-PISAU-YANG-DIKIRIM-DARI-PELANGGAN

Teknik membuat pisau pon sudah banyak saya ceritakan pada artikel lainnya, singkat cerita pisau sudah jadi seperti gambar dibawah :

cepat tumpul

Pada bagian merah ini yang kemungkinan menurut bayanganku akan cepat tumpul dan susah untuk menajamkan kembali karena posisinya yang menyempit. Sayang sampai berita ini saya turunkan belum dapat jawabannya :) Lain waktu kalau sudah dapat jawabannya pasti akan saya ceritakan pada artikel berikutnya.

PISAU-SANDAL-GANDENG

UJI-COBA-MEMBUAT-PISAU-GANDENG

Tertarik untuk dibuatkan pisau sesuai desain sendiri bisa hubungi klik Contact Us

Melanjutkan tulisan saya ini yang telah saya post bulan Desember 2015, selah satu bulan saya tulis artikelnya ternyata teman barutino menghubungi lagi dan menceritakan kalau pisaunya kok jadi tumpul tidak tajam lagi ya?

Setelah dikirim balik ke barutino dan saya lihat ternyata benar, terjadi ketumpulan pada titik titik yang saya prediksi, sehingga bisa saya infokan menggunakan teknik gandeng seperti ini akan mengalami kegagalan. Jadi kita sarankan untuk membuat pisaunya satu satu saja.

Berikut gambar pisau yang telah dipakai selama satu bulan :

sandal-gandeng-gagal

gagal-proyek-pisau-gandeng

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *