proses pembuatan tas plastik sandal

Membuat tas plastik untuk pengemasan sandal

FacebookTwitterGoogle+PinterestShare

Tas plastik digunakan sebagai pengemasan saat sandal dijual. Selain agar sandal tampak lebih bagus saat dipajang tas plastik ini juga melindungi debu yang akan menempel di sandal sehingga dagangan sandal tetap terjaga bersih.

Membuat kantong plastik ini kuncinya adalah bedah duduk selonjor ( deprok istilah jawanya ) seperti pengalaman ibu yanti yang telah lebih dari lima tahun membuat tas plastik untuk kebutuhan pelanggan barutino sandal.

membuat kantong plastik sandal

membuat kantong plastik sandal

Barutino memilih bahan yang digunakan membuat tas plastik ini lebih bagus dari yang ada dipasaran, diantaranya adalah : Kertas duplex 250 gram, plastik kaca tebal 0.3 mm, isi staples, karet gelang jenis pentil, tali plintir atau gantungan dipilih yang putih ( lebih ulet dan kuat )

Peralatan yang digunakan yaitu : staples kertas, pond kertas ( untuk membuat lubang gantungan ) dan tikar untuk alas duduk ,,hehehe

alat-dan-bahan-pembuatan-plastik-packing

Kertas duplex dapat beli ditoko kertas, disetiap kota ini pasti ada. Ukuran kertas duplex biasanya A0 kira kira panjangnya 109 cm dan lebar 59 cm. Ditempat penjual kertas kita dapat minta tolong dipotongkan sesuai keinginan kita. Barutino membuat tiga ukuran yaitu : Ukuran besar 26.4 x 4.5 cm. Ukuran sedang 22 x 4.5 cm dan yang ukuran kecil 19.5 x 4.5 cm.

Plastik bisa dibeli di toko plastik, kalau tidak ada ukuran yang kita inginkan bisa pesan. minimal biasanya 50 kg bisa dibuatkan dipabrik. Ukuran yang umum ada dan digunakan barutino yaitu : Ukuran besar 27 x 40 cm, Ukuran sedang 23 x 35 cm. dan ukuran kecil 20 x 25 cm.

proses-pembuatan-plastik-packing

Apabila bahan telah siap semua, pertama dapat dilakukan memasukkan kertas ke dalam pastik. Agar lebih cepat jangan membuka bendel saat memasukkan kertas. ( saat beli plastik biasanya plastik akan dibendel setiap 42 lembar untuk plastik besar, 64 lembar untuk plastik sedang, dan 75 lembar untuk ukuran kecil ). Maksud jangan membuka bendel yaitu agar plastik tetap terjaga rapi dan plastik tetap dalam kondisi bersih karena plastik kaca ini mudah kotor dan tergores.

plastik-packing-yang-belum-dilubangi

Proses berikutnya yaitu menjepret plastik dan kertas mengunakan staples kertas, ingat proses penjepretan ini tetap jangan membuka bendel plastik. Seperti terlihat pada foto diatas

Setelah proses diatas bisa dilanjutkan melubangi kantong plastik untuk memasang tali plintir. Dengan menggunakan pon kertas maka kantong plastik diplong satu persatu. Untuk tahap ini boleh membuka bendel plastik.

plastik-packing-kemasan-sandal

Proses terakhir yaitu pengepakan untuk setiap 20 lembar sehingga menjadi satuan kodi. Setelah dihitung sejumlah 20 lembar bisa diikat mengunakan garet gelang pentil.

plastik-yang-sudah-jadi

sandal-yang-sudah-siap-dikirim

sandal-yang-dikirim-ke-pelanggan

Ingin order tas plastik sandal? silahkan hubungi : contact us atau langsung order online di toko barutino klik http://order.barutino.com

tas plastik yang sudah jadi

tas plastik yang sudah jadi

tas-plastik-untuk-oleh-oleh-sandal-kendari

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *