motif sandal dari pisau huruf

Tipe font Berlin Sans FB Demi dengan tinggi 25 milimeter akan minim cacat

FacebookTwitterGoogle+PinterestShare

Untuk membuat sandal nama dibutuhkan jenis huruf yang mudah terbaca dan huruf yang sedikit unik untuk ciri khas produk kita. Ada teman barutino ingin dibuatkan pisau huruf dengan tipe font Berlin sans FB Demi dan setelah saya lihat ternyata bagus.

Kenapa saya bilang bagus? Alasan pertama adalah mudah dibaca dan bentuknya unik tetapi simpel. Alasan ke dua yaitu tebal hurufnya lebih dari 5 milimeter sekitar 6.3 milimeter ( artinya huruf ini kalau dipotong dengan pisau cutting ini akan sedikit terjadi cacat )

Sebagai contoh saya gambarkan untuk huruf “b” seperti gambar dibawah :

ketebalan-huruf

Terlihat ketinggian huruf 25 milimeter sesuai permintaan, lalu lebal hurufnya 6.3 milimeter lumayan cukup tebal karena tebal minim agar hasilnya bagus dan minim cacat adalah 3 milimeter dan idealnya 5 milimeter keatas.

Kita lanjut ya untuk melihat huruf dari “a-z” secara keseluruhan sehingga dapat diperkiraan akan banyak cacat atau banyak bagusnya.

desain-huruf-untuk-sandal-nama

Dari gambar diatas prediksi saya yang akan rawan cacat adalah huruf e dan g. Kenapa kok huruf e dan g rawan cacat? mari kita lihat gambar lagi dibawah ini :

celah-huruf-yang-sempit

Pada huruf g terdapat celah pada kaki huruf yang lebarnya 2 milimeter, ini termasuk sempit dan terjadi rawat cacat, sehingga kalau menggunakan jenis huruf ini harus hati-hati saat memasangkan kembali khususnya untuk huruf g dan e.

Huruf-huruf lainya aku rasa tidak ada masalah baik pembuatan hurufnya maupun nanti saat pabrikasi huruf tersebut, jadi tipe font Berlin Sans FB Demi layak untuk dibuat dan digunakan dengan ketinggian huruf 25 milimeter. :)

font huruf berlin sans fb demi

font huruf untuk sandal nama

pisau silet huruf

sandal nama menggunakan pisau cutting

Teman-teman yang ingin dibuat pisau huruf dengan tipe font lainnya bisa hubungi, klik Contact Us

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *