pisau pond untuk buat amplop

Memotong kertas bahan amplop menggunakan pisau pond

FacebookTwitterGoogle+PinterestShare

Ini cerita waktu membuatkan pisau pond untuk memotong kertas yang digunakan untuk membuat amplop. Barutino biasanya menggunakan pisau pond sebatas untuk memotong bahan spon eva, bahan kain, kulit sintetis dan rubber sheet. Pada kesempatan ini ada teman barutino yang ingin dibuat pisau pond untuk memotong kertas.

Buat barutino sendiri ini merupakan uji coba pertama untuk memotong bahan kertas dengan luasan area yang lumayan besar, yaitu kisaran 400  x 520 milimeter.

Disamping luasan yang lumayan besar rencana kertas akan ditumpuk hingga ketebalan 1 sentimeter. Kalau hanya 5 lembar menurutku kemungkinan besar dengan mudah dilakukan pemotongan tetapi diinginkan sampai 1 sentimeter tebalnya.

Ibarat kita merobek kertas  5 lembar yang ditumpuk pasti dengan mudah kira merobeknya, tetapi kalau sudah 1 sentimeter atau setebal buku pasti susah kita merobeknya.

Tapi dari pengakuan teman barutino bisa dilakukan dan kebetulan juga sudah punya mesin pon yang bagus, ( bukan mesin pond manual barutino yang sering untuk memotong spon eva ). kalau begitu okelah, berarti tugasku membuatkan pisau pond sesuai dengan ukuran yang diminta.

desain-amplop

Bahan kertas sendiri sudah ada sehingga pisau pond yang dibuat mengikuti dari bahan yang sudah ada.

amplop-yang-belum-dipotong

bahan-amplop-yang-sudah-terpotong-dengan-pisau-pond

bahan-kertas-amplop

Mesin manual yang barutino punya jelas tidak mampu untuk memotong model begini, jadi harus pakai mesin pond yang lebih canggih, seperti gambar berikut :

mesin-pond-yang-digunakan-untuk-motong-kertas

Selanjutnya seperti apa pisau pond amplop yang dibuat sesuai ukurannya diatas?

membuat pisau pond amplop

pisau amplop ukuran besar

pisau amplop yang siap digunakan

Sampai disini dulu ceritanya, Buat teman teman yang ingin berkreasi untuk memotong bahan lainnya guna membuat produk yang diinginkan bisa diskusi dan ditanyakan. klik Contact Us

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *